Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sayangkan Aksi Yusril Yang Menebar Fitnah Untuk Dapatkan Dukungan

Ahok Sayangkan Aksi Yusril Yang Menebar Fitnah Untuk Dapatkan Dukungan

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendengar kabar yang menyebutkan jika Yusril Ihza Mahendra akan mengadvokasi warga sekitar Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Ada isu yang berembus jika Ahok bakal menggusur masjid di Penjaringan, Jakarta Utara itu, padahal di tempat itu terdapat makam keramat Habib Husein bin Abubakar Alaydrus di kawasan itu.

Ahok Sayangkan Aksi Yusril Yang Menebar Fitnah Untuk Dapatkan Dukungan

Menanggapi hal ini, Ahok membantah dengan keras jika dirinya memiliki rencana untuk menggusur Masjid Luar Batang dan makam keramat itu.

“Jadi tolong jangan pakai fitnah (dengan cara) bilang mau gusur makam. Itu bahaya. Jadi Pak Yusril tuh sayang, profesor seperti begitu itu sayang,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Ahok pun mengimbau Yusril untuk tetap berhati-hati karena itu semacam itu bisa merembet menjadi fitnah.

“Makanya nanti orang lama-lama bisa ribut gara-gara ada bekas pejabat, Ketua Umum Partai Bulang Bintang lagi, yang dulu kampanye dengan pengin mengganti Sila Pertama Pancasila,” kata Ahok.

Ahok pun mempersilahkan publik untuk mengecek kebenaran berita ini secara langsung.

“Makanya itu saya bilang, itu pintarnya Pak Yusril (isu penggusuran yang disebut Ahok). Sekarang dia tahu enggak tuh, Masjid Luar Batang yang bikin bagus siapa? Nih (saya sendiri). Lu (Anda) tanya sama muazinnya semua,” kata Ahok sambil menepuk dadanya sendiri. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Jakarta – Pemerintah lewat Kemenkumham secara resmi membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia dengan Perppu Ormas ...