Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Bakal Tindak Lanjuti Kasus Hambalang

KPK Bakal Tindak Lanjuti Kasus Hambalang

Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menjelaskan, pihaknya kini membahas kelanjutan kasus pembangunan Pusat Pelatihan Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pertimbangan pemanggilan saksi bakal dilakukan.

KPK Bakal Tindak Lanjuti Kasus Hambalang

”Pertimbangannya, hukum harus menjamin kepastian agar tercapai keadilan,kebenaran, dan kejujuran. Jadi, semua yang memiliki bukti harus diadili,” katanya kepada media pada Senin (28/3/2016).

Meski demikian, setelah memiliki bukti, KPK bakal memanggil saksi. ”Tidak terbatas di nama-nama tertentu yang telah disebut-sebut. Selama ada bukti keterkaitan, kami bakal panggil,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah politisi Partai Demokrat ikut terseret kasus tersebut. Mereka adalah M. Nazaruddin, Andi Malarangeng, dan Angelina Sondakh. Dalam sidang yang diselenggarakan di pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor), ada beberapa fakta yang menjadi pertimbangan. Hal tersebut pun diungkapkan majelis hakim

Menurut mereka, pada Januari 2010 di kantor Kemenpora, Nazaruddin bertemu dengan Menpora Andi Mallarangeng, anggota DPR Angelina Sondakh, dan Ketua Komisi X DPR Mahyuddin. Sekretaris Menpora Wafid Muharam pun turut hadir. Mereka membahas pengurusan sertifikat yang telah rampung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...