Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Kembali Periksa Anggota Komisi V DPR

KPK Kembali Periksa Anggota Komisi V DPR

Jakarta – Sejumlah saksi terkait kasus tindak pidana korupsi proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK Kembali Periksa Anggota Komisi V DPR

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak menjelaskan, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan kepada anggota Komisi V DPR Andi Taufan Tiro. Dia adalah saksi anggota Komisi V DPR Fraksi Golkar Budi Suprianto.

Selain Andi, KPK akan memeriksa anggota Komisi V lainnya. Yakni, Yoseph Umarhadi dari Fraksi PDIP dan Moh. Nizar Zahro dari Fraksi Gerindra.
”Mereka adalah saksi untuk tersangka BSU,” kata Yuyuk di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016).

Sebelumnya, kasus suap tersebut terkuak saat KPK menangkap Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti, Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir, dan dua anak buah Damayanti, Dessy A. Edwin dan Julia Prasetyarini, pada 13 Januari 2016.

Politikus PDIP tersebut diduga mendapat suap dari Abdul Khoir. Damayanti diprediksi menerima ratusan ribu dolar Singapura secara bertahap. Dana suap tersebut diterima melalui stafnya Dessy dan Julia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Jakarta – Partai pendukung pemerintah bermunculan saat pembentukan kabinet. Ketua Umum Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis