Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Telah Kembalikan Berkas Jessica ke JPU

Polda Metro Jaya Telah Kembalikan Berkas Jessica ke JPU

Jakarta – Masih ingatkah Anda dengan kasus kopi sianida? Setelah sekian lama, pembahasan kasus tersebut muncul kembali.

Polda Metro Jaya Telah Kembalikan Berkas Jessica ke JPU

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Iqbal menjelaskan, penyidik sedang mengembalikan berkas perkara tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin ke jaksa penuntut umum (JPU). Sebagaimana diketahui, Jessica Kumala Wongso telah ditetapakan sebagai tersangka.

”Seminggu lalu, kami kembalikan setelah memenuhi petunjuk dari JPU. Jadi, kami tinggal menunggu. Doakan saja lengkap dan P21,” katanya di kompleks Mabes Polri pda Senin (28/3/2016).

Jika JPU menyatakan ada kekurangan, penyidik wajib memenuhi kekurangan tersebut. ”Kalau dikembalikan lagi, kami wajib memenuhi kembali. Tenggang waktu dua bulan lebih, masih ada untuk penahanan tersangka,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya, mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mendapat informasi dari kepolisian Australia bahwa Jessica pernah mencoba bunuh diri dan memiliki 14 catatan kejahatan. Ketika dikonfirmasi kembali, Iqbal enggan menyebutkan hal itu.

”Kan 14 kasus di sana. Itu kami enggak bisa buka di media. Itu adalah petunjuk untuk menguatkan tersangka Jessica,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...