Home > Ragam Berita > Internasional > Sky News TV Lakukan Siaran Langsung Drama Pembajakan Pesawat Egypt Air

Sky News TV Lakukan Siaran Langsung Drama Pembajakan Pesawat Egypt Air

Larnaca – Pesawat komersial Airbus 320 milik Egypt Air memang telah dibajak oleh seorang penumpangnya pada saat berangkat dari Alexandria menuju Kairo, Mesir. Di tengah perjalanan, pembajak yang mengaku membawa peledak ini meminta pilot untuk berhenti di Bandara Larnaca, Siprus, Selasa (29/3/2016).

Sky News TV Lakukan Siaran Langsung Drama Pembajakan Pesawat Egypt Air

Seperti yang dilansir AFP, pembajak ini kemudian menghubungi pihak menara pengawas Bandara Larnaca pada pukul 08.30 waktu setempat dan 20 menit kemudian mereka mendarat ke bandara tersebut. Setelah itu beberapa penumpang pun dipersilakan untuk turun dan hal ini disiarkan langsung oleh Sky News TV. Sejauh ini belum diketahui tuntutan ataupun permintaan dari pembajak tadi kepada pihak yang ditujukannya. Namun, banyak yang berangaapan jika kasus ini terkait dengan kasus terorisme.

Mlalui twitternya, Egypt Air ini juga menyatakan jika pesawatnya dengan nomor MS181 telah dibajak dan pihaknya akan mempublikasikan pernyataan terkait perkembangan dengan kasus ini. Memang, pendaratan paksa di Bandara Larnaca oleh pembajak bukan pertama kali terjadi karena pada tahun 1970an dan 1980 an juga pernah terjadi hal yang serupa.

Berikut ini adalah siaran langsung perkembangan dari Pembajakan Pesawat EgyptAir:

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...