Home > Ragam Berita > Internasional > Sekolah TK Yahudi Di Turki Menjadi Target Serangan ISIS Berikutnya

Sekolah TK Yahudi Di Turki Menjadi Target Serangan ISIS Berikutnya

Gaziantep – Sederet aksi teror yang menyerang Turki diduga merupakan aksi dari kelompok militan ISIS dan sasaran selanjutnya yang disebut-sebut bakal menjadi target penyerangan adalah sekolah termasuk taman kanak-kanak (TK) Yahudi yang berada di wilayah Turki.

Sekolah TK Yahudi Di Turki Menjadi Target Serangan ISIS Berikutnya

Seperti dilansir dari Sky News, Selasa (29/3/2016), informasi ini sendiri didapat dari enam anggota militan yang berhasil diamankan oleh otoritas keamanan Turki di wilayah Gaziantep beberapa waktu lalu. Dari informasi yang didapat ini, disinyalir sekolah yang menjadi rujukan warga keturunan Yahudi di Turki, khususnya di Istanbul, akan menjadi target penyerangan tersebut.

“Karena adanya rencana ini maka langkah-langkah keamanan tingkat tinggi telah dijalankan oleh Kepolisian Turki dan kami juga meminta kewaspadaan dari warga Yahudi disini,” ungkap sumber dari pihak intelijen Turki.

Serangkaian ancaman dan rencana penyerangan terhadap warga Yahudi di Turki mulai muncul pasca serangan bom di Istanbul pada 19 Maret silam, yang telah menewaskan lima orang korban termasuk di antaranya empat warga negara Israel. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Hillary Nilai Pernyataan Keras Trump Terhdap Korut Sangat Merugikan

Hillary Nilai Pernyataan Keras Trump Terhdap Korut Sangat Merugikan

Washingaton – Hillary Clinton mengatakan komentar keras Presiden AS Donald Trump terhadap Korea Utara (Korut) ...