Home > Ragam Berita > Internasional > Kemlu Mesir Menyebut Pesawat EgyptAir Telah Dibajak Orang Bodoh

Kemlu Mesir Menyebut Pesawat EgyptAir Telah Dibajak Orang Bodoh

Larnaka – Kantor berita Mesir, MENA, memberitakan bahwa pembajak Pesawat EgyptAir adalah warga Mesir. Pembajak tersebut bernama Ibrahim Samanha. Aksi tersebut didasari motif pribadi.

Kemlu Mesir Menyebut Pesawat EgyptAir Telah Dibajak Orang Bodoh

Sebagaimana diberitakan The Guardian pada Selasa (29/3/2016), pelaku memang melakukan hal tersebut untuk mencari suaka di Siprus. Diketahui, dia memiliki seorang mantan istri di sana.

Saksi mata menjelaskan, pelaku melemparkan surat dalam bahasa Arab dari pesawat saat mendarat di Bandara Internasional Larnaka itu. Ibrahim Samanha meminta surat terseut diberikan kepada mantan istrinya.

Sementara itu, Presiden Siprus Nikos Anastasiades membenarkan hal tersebut. Dia itu bukan bermotif pembajakan teroris, melainkan personal. Selin itu, dia menilai pelaku adalah orang bodoh.

”Dia bukan teroris, tetapi orang bodoh. Teroris adalah orang gila, tetapi tidak bodoh,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, pesawat EgyptAir nomor penerbangan MS181 dengan rute domestik Kairo-Alexandria dibajak seorang pria bersenjata. Pesawat dipaksa mendarat di Bandara Internasional Larnaka, Siprus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Bogota – Sebuah pesawat kembali dilaporkan hilang. Pesawat tersebut membawa 81 orang. Perinciannya, 72 penumpang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis