Home > Ragam Berita > Nasional > Kader Hanura Ungkap Kekecewaannya Terhadap Wiranto Lewat Surat Terbuka

Kader Hanura Ungkap Kekecewaannya Terhadap Wiranto Lewat Surat Terbuka

Jakarta – Seorang kader Hanura bernama Ferry Razali membuat sebuah surat terbuka yang ia tujukan kepada Wiranto selaku Ketua Umum Hanura.

Kader Hanura Ungkap Kekecewaannya Terhadap Wiranto Lewat Surat Terbuka

Dalam surat tersebut, Ferry mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap Wiranto yang ia nilai sepihak dalam memutuskan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ferry berdalih dalam partai Hanura sendiri banyak terdapat kader yang potensial untuk diusung sebagai calon gubernur.

Berikut isi surat Ferry:

SAYA…sebagai salah satu kader partai, merasa bangga dan terhormat ketika saya diterima bergabung dengan Partai Hanura. Karena awalnya menurut saya, partai Hanura adalah partai bersih dan benar-benar mampu memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia.

Lalu, untuk menjalankan segala semangat nasionalis yang ada, saya bergabung di Ortom DPP Gemura (Gerakan Muda Nurani Rakyat) yang menurut saya sangat visioner. Tetapi, dengan segala hormat, tanpa mengurangi rasa hormat saya, kali ini saya sangat kecewa ketika Partai Hanura resmi mendukung Ahok.

Bukan karena ras atau agama, tetapi orang yang berhati nurani takkan mau menunjukkan sikap dan sifat yang melanggar etika, adat istiadat dan bersopan santun.

Saya sangat pertanyakan, dimana Hati Nuraniseluruh pengurus DPP Hanura yang mendukung orang yang tidak memakai hati nurani…?

Ketum, Hanura bukan partai kecil atau abal-abal, Hanura partai yang banyak bahkan sangat banyak memiliki kader yang potensial, berkualitas, berani, cerdas dan selalu menggunakan hati nurani dalam menghadapi rakyat. Hanya karena keputusan yang tidak populer mendukung Ahok, ketum kehilangan ratusan bahkan ribuan kader-kader terbaik bangsa, padahal belum tentu yang didukung menjaga dan tidak menendang bapak seperti yang dia lakukan kepada partai yang pernah mendukungnya.

Apakah lebih berharga seorang Ahok daripada ribuan kader yang idealis dan nasionalis?

Bapak Wiranto, ini partai,tempat berdemokrasi. Ini bukan Militer yang punya sistem komando dan wajib dipatuhi anak buah. Disini, hati nurani yang berbicara dan memakai rasa dalam bertindak.

Semoga, ketum Wiranto dapat meralat dan meninjau ulang keputusan yang sudah dibuat. Jangan biarkan opurtunis dan kapitalis mengusai partai, bangsa dan negara ini.

*Dari Suara Hati Nurani saya.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Jakarta – Front Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis