Home > Ragam Berita > Nasional > Berkas Jessica Belum P21, Polisi Cari Alat Bukti Lain

Berkas Jessica Belum P21, Polisi Cari Alat Bukti Lain

Jakarta – Berkas Jessica Kumala Wongso kembali ditolak kejaksaan tinggi (kejati). Karena itu, penyidik Polda Metro Jaya dicibir pengacara Jessica, Hidayat Boestam.

Berkas Jessica Belum P21, Polisi Cari Alat Bukti Lain

Menurut dia, perkara pidana yang dituduhkan kepada Jessica itu 340. Ancamannya adalah hukuman mati. ”Semua perbuatan pidana yang diancam hukuman mati itu harus sesuai dengan alat bukti,” ujarnya saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Menurut dia, sangkaan polisi tak sesuai dengan alat bukti. Namun, pihak berwajib mengklaim memiliki alat bukti rekaman CCTV di Kafe Olivier. Rekaman tersebut yang menunjukkan gelagat mencurigakan Jessica.

Selain itu, saat Jessica menuang sianida ke kopi Mirna, kamera CCTV tidak dapat merekamnya karena terhalang tiga buah goodie bag. ”Di CCTV kan jelas-jelas Jessica tidak melakukan apa-apa. Jessica juga sempat dites kejiwaannya, dia lolos,” bebernya.

Bahkan, untuk memperkuat bukti, penyidik pun sampai terbang ke Australia dan menemui Australian Federal Police (AFP). Dalam pertemuan tersebut, mereka memperoleh 14 catatan kriminal. Salah satunya adalah percobaan bunuh diri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Jakarta – Viralnya pelaporan yang dilakukan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyebutan istilah ...