Home > Ragam Berita > Nasional > BMKG Kendari Telah Keluarkan Imbuan tentang Cuaca Buruk

BMKG Kendari Telah Keluarkan Imbuan tentang Cuaca Buruk

Kendari – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali menginformasikan peringatan cuaca buruk. Hl tersebut bakal terjadi di empat wilayah kabupaten.

BMKG Kendari Telah Keluarkan Imbuan tentang Cuaca Buruk

Empat wilayah tersebut berpotensi dilanda hujan lebat, guntur, dan angin kencang pada pukul 15.00 Wita hingga malam. Keempatnya adalah Kabupaten Konawe Selatan, Bombana, Kolaka Utara, dan Kota Baubau.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Aris Yunatas menjelaskan cuaca buruk di empat wilayah itu bakal berlangsung hingga sore. Meski cuaca saat pagi berawan, namun siang hingga malam berpotensi berawan serta hujan ringan dan lebat.

”Hujan lebat disertai dengan guntur diperkirakan terjadi di Tirawuta (Kolaka Timur), Wanggudu (Konawe Utara), Unaaha (Konawe) dan Kota Kendari,” ujar Aris.

Sementara itu, suhu udara rata-rata mencapai 26–32 derajat celsius. Angin pun bertiup rata-rata 20 kilometer per jam dengan kelembaban antara 65–95 persen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan terus melanjutkan aktivitasnya meski pemerintah sudah membubarkan organisasi ...