Home > Ragam Berita > Nasional > Empat Kementerian Belum Canangkan Zona Bebas Korupsi

Empat Kementerian Belum Canangkan Zona Bebas Korupsi

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menjelaskan, ada 11 lembaga yang membuat program zona bebas korupsi.

Empat Kementerian Belum Canangkan Zona Bebas Korupsi

Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Yudisial (KY), misalnya. Keduanya hingga kini belum membuat zona bebas korupsi. Sementara itu, sebanyak 21 lembaga telah melakukan hal tersebut.

”Untuk instansi lembaga negara, dari 32 (lembaga), yang belum itu ada 11, yaitu MK, KY, Sekjen DPD, Lembaga Ketahanan Nasional, Komnas HAM, KPU, Bawaslu, BNPT, Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI, Perpustakaan Nasional, dan BNPB,” ujar Yuddy di Kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Dia menjelaskan, di antara 34 kementerian, ada empat yang belum menggalakkan zona bebas korupsi. Yakni, Kementerian Koordinator Bidang Maritim, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

”Meski belum mencanangkan, yang terpenting adalah kecepatannya menuju wilayah birokrasi yang bersih dan wilayah birokrasi yang melayani,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Bela Amien Rais dari Tudingan Pengkhianat

Fahri Hamzah Bela Amien Rais dari Tudingan Pengkhianat

Jakarata – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membela mantan Ketua MPR RI Amien Rais yang ...