Home > Ragam Berita > Nasional > Ingin Maju Pilkada Lewat Hanura? Siapkan Rp 50 Juta untuk Pendaftaran

Ingin Maju Pilkada Lewat Hanura? Siapkan Rp 50 Juta untuk Pendaftaran

Jakarta – ‎Beberapa waktu lalu, ramai diberitakan isu mahar politik jika ingin diusung partai tertentu. Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Hanura Erik Satrya Wardhana pun menjelaskan hal tersebut.

Ingin Maju Pilkada Lewat Hanura? Siapkan Rp 50 Juta untuk Pendaftaran

Menurut dia, calon kepala daerah yang ingin maju melalui partainya harus membayar Rp 50 juta. Dana itu bakal digunakan untuk uang pendaftaran dan biaya survei internal.

Naun, pihaknya membantah bahwa itu adalah mahar politik yang dipatok Hanura. ‎ Uang pendaftaran dan survei internal calon kepala daerah itu merupakan hal logis. Sebab, partai ingin mengetahui elektabilitas dari bakal calon kepala daerah yang akan diusungnya.

”Uang pendaftaran Rp10 juta, sedangkan danan survei internal Rp40 juta,” kata Erik di Jakarta Pusat pada Selasa (29/3/2016).

Erik mengungkapkan, Pilkada serentak jilid II bakal digelar pada 15 Februari 2017. Karena itu, partainya bakal membuka pendaftaran mulai 30 Maret hingga 18 April 2016.

Selain itu, Hanura bakal mengusung 64 calon dalam pilkada serentak. ”Kami berharap dapat memenangkan setengah dari 64 pencalonan nanti,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Bandung – Hingga saat masih banyak partai yang belum menyatakan dukungan secara resmi terhadap sejumlah ...