Home > Ragam Berita > Nasional > Luhut: Jangan Cuma Koar-Koar Politik, Pendidikan Juga

Luhut: Jangan Cuma Koar-Koar Politik, Pendidikan Juga

Jayapura – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi Pemprov Papua. Dalam kunjungan tersebut, pihaknya meminta mereka konsisten memperhatikan sumber daya manusia Papua dan tidak hanya berbicara soal politik semata.

Luhut: Jangan Cuma Koar-Koar Politik, Pendidikan Juga

Hal tersebut diungkakan ketika memberikan sambutan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Perbatasan RI-Papua Nugini, Wutung Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

”Apapun impian itu, termasuk permintaan pimpinan Freeport, harus orang Papua. Namun, tanpa kualitas SDM yang baik, itu bakal sia-sia,” ujarnya pada Selasa (29/4/2016).

Karena itu, dirinya meminta gubernur bersama wakil gubernur memberikan perhatian terhadap kualitas pendidikan di Papua. Selain itu, masyarakat menuntut pimpinan Freeport harus orang asli Papua. ”Namun, jika memiliki ilmu yang hanya perang-perang saja, tanpa pengetahuan yang bagus dan hati yang bagus, hal tersebut tidak akan terjadi,” ungkap Luhut.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Luhut yang ditemani Medagri Tjahjo Kumolo memantau langsung pengamanan perbatasan. Keduanya juga meletakkan batu pertama pembangunan kantor perbatasan RI-PNG. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Jakarta – Hujan lebat yang disertai angin kencang kembali mengguyur Ibu Kota DKI Jakarta hari ...