Home > Ragam Berita > Nasional > Luhut: Jangan Cuma Koar-Koar Politik, Pendidikan Juga

Luhut: Jangan Cuma Koar-Koar Politik, Pendidikan Juga

Jayapura – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi Pemprov Papua. Dalam kunjungan tersebut, pihaknya meminta mereka konsisten memperhatikan sumber daya manusia Papua dan tidak hanya berbicara soal politik semata.

Luhut: Jangan Cuma Koar-Koar Politik, Pendidikan Juga

Hal tersebut diungkakan ketika memberikan sambutan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Perbatasan RI-Papua Nugini, Wutung Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

”Apapun impian itu, termasuk permintaan pimpinan Freeport, harus orang Papua. Namun, tanpa kualitas SDM yang baik, itu bakal sia-sia,” ujarnya pada Selasa (29/4/2016).

Karena itu, dirinya meminta gubernur bersama wakil gubernur memberikan perhatian terhadap kualitas pendidikan di Papua. Selain itu, masyarakat menuntut pimpinan Freeport harus orang asli Papua. ”Namun, jika memiliki ilmu yang hanya perang-perang saja, tanpa pengetahuan yang bagus dan hati yang bagus, hal tersebut tidak akan terjadi,” ungkap Luhut.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Luhut yang ditemani Medagri Tjahjo Kumolo memantau langsung pengamanan perbatasan. Keduanya juga meletakkan batu pertama pembangunan kantor perbatasan RI-PNG. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kemenhub Ingatkan Perusahaan Transportasi Online Untuk Penuhi Persyaratan Agar Tidak Di Blokir

Kemenhub Ingatkan Perusahaan Transportasi Online Untuk Penuhi Persyaratan Agar Tidak Di Blokir

Jakarta – Moda transportasi online yang tak memenuhi persyaratan dalam Permenhub No 32/2016 yang akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis