Milan – Pelatih Timnas sepakbola Italia, Antonio Conte, memang sudah memastikan bahwa dirinya tidak akan bertahan di tim nasional Italia usai gelaran Euro 2016ini berakhir, bahkan meskipun nantinya Italia mampu meraih gelar juara. Memang, dalam beberapa bulan terakhir nama Conte sendiri sudah dihubung-huubungkan dengan Chelsea sebagai pelatih di awal musim depan untuk menggantikan Guus Hiddink yang saat ini hanya menjadi pelatih sementara The Blues.

Conte Ungkap Alasan Dirinya Berhenti Tangani Timnas Usai Euro

Seperti yang disadur dalam Goal pada Selasa (29/3/2016), Antonio Conte menjelaskan alasannya yang akan mundur dari kursi kepelatihan Timnas Italia usai Euro 2016 mendatang. Dirinya tampaknya ingin meneruskan kembali karir kepelatihannya di level klub seperti dulu saat dirinya menangani Juventus. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian klub yang akan meminang Conte musim depan meski Chelsea pastinya akan berada di daftar teratas.

Legenda Juventus ini menegaskan bahwa keputusan yang dia ambil sudah bulat. Conte tidak akan merubah keputusannya terkait hasil Italia positif atau negatif di Euro 2016 nanti. Sejauh ini, tim nasional Italia belum menunjuk kepala pelatih yang akan menggantikan posisi Antonio Conte usai Euro 2016 . (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)