Jakarta – Pada beberapa waktu yang lalu, pabrikan raksasa elektronik Sony telah mengumumkan update Android 6.0 Marshmallow ke perangkat Sony Xperia Z5. Pada awalnya pemberitahuan ini pun disambut baik oleh para penggunanya. Namun, pada saat proses update sudah dilakukan oleh beberapa pihak, terjadi beberapa error yang diakibatkan sesudah upgrade tadi.

Update Android 6.0 Marshmallow Sony Xperia Z5 Dibanjiri Keluhan

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, Senin (28/3/2016), para pengguna Xperia Z5 tidak dapat mengakses aplikasi Google Play Store dan permasalahan ini cukup serius mengingat aplikasi tersebut cukup vital pada perangkat smartphone. Tak hanya itu, hal ini pun terjadi juga jika mengakses aplikasi lainnya. Atas permasalahan ini, pihak Sony pun menyarankan agar pengguna melakukan factory reset apabila terjadi error setelah update.

Namun, meski sudah diberitahukan saran dari Sony, beberapa pengguna masih melaporkan masalah terjadi meski telah melakukan factory reset seperti yang diperintahkan. Pada akhirna Sony pun menyarankan agar membawa Xperia Z5 yang bermasalah ke service center terdekat dan sejauh ini Sony masih menyelidiki penyebab kerusakan yang dialami Xperia Z5 setelah dilakukan update ke Android 6.0 Marshmallow. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)