Home > Teknologi > Internet > Tay Bermasalah, Microsoft Sampaikan Permintaan Maaf

Tay Bermasalah, Microsoft Sampaikan Permintaan Maaf

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, Microsoft meluncurkan Tay, yaitu Chat AI mereka. Chatbot yang dihubungkan melalui Twitter ini bisa merespon melalui situs micro blogging ketika ada yang mention kepada pengguna. Namun, belum genap satu hari Tay menunjukkan masalah, karena menjadi chatbot dengan respon yang kasar.

Tay Bermasalah, Microsoft Sampaikan Permintaan Maaf

Sebagaimana dilansir Techspot pada Senin (28/3/2016), Microsoft menyampaikan permohonan maaf secara resmi atas kesalahan yang terjadi pada Tay. Microsoft juga tidak menjelaskan detail kesalahan yang membuat Tay berubah menjadi chatbot seperti itu.

Berdasarkan laporan, kesalahan pada Tay terjadi pada fitur “repeat after me”, yaitu fitur yang membuat chatbot Tay mengulangi tweet apapun yang diinginkan para pengguna Twitter jahil. Dampaknya, Tay merespon tweet-tweet tidak pantas yang tidak seharusnya terjadi.

Saat ini Microsoft tengah berupaya membersihkan timeline Tay yang menimbulkan masalah, sebelum menutupnya dari Twitter. Pihak Microsoft sendiri samapi saat ini masih berusaha untuk dapat menemukan permasalan ini dan mereka pun selalu berusaha untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penggunanya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...