Larnaka – Motif di balik kasus pembajakan pesawat EgyptAir akhirnya terungkap sudah. Kantor Berita Mesir MENA mengungkap bahwasanya sang pembajak pesawat yang merupakan warga Mesir bernama Ibrahim Samanha bertujuan untuk mencari suaka di Siprus. Motif di balik tujuannya tersebut ternyata adalah Ibrahim memiliki mantan istri di negara kepulauan tersebut.

Ternyata Inilah Alasan Ibrahim Bajak Pesawat EgyptAir

Seperti dilansir dari The Guardian, Selasa (29/3/2016), kasus pembajakan pesawat EgyptAir ini dipastikan tidak ada kaitannya dengan aksi terorisme. Seorang saksi mata mengungkap bahwa pelaku sempat melempar sepucuk surat yang ditulis dalam bahasa Arab dari pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Larnaka itu yang ternyata ditujukan untuk mantan istrinya.

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Presiden Siprus Nikos Anastasiades. Dia yakin bahwa motif di balik pembajakan ini bukanlah terorisme, melainkan dilatarbelakangi motif personal. Sementara itu pihak Mesir menyatakan bahwa pelaku hanyalah orang bodoh yang ingin bertemu mantan istrinya.


Baca juga:

Kemlu Mesir Menyebut Pesawat EgyptAir Telah Dibajak Orang Bodoh

Ibrahim Samaha Disebut Sebagai Pria Yang Telah Membajak Pesawat Milik Egypt Air

“Dia bukan seorang teroris, tapi hanya orang bodoh,” bunyi pernyataan yang dirilis Kementerian Luar Negeri Mesir. (Rani Soraya – www.harianindo.com)