Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Sepertinya Menolak Rencana Pembangunan Perpustakaan DPR

Presiden Jokowi Sepertinya Menolak Rencana Pembangunan Perpustakaan DPR

Jakarta – Wacana yang belum lama ini diungkap DPR terkait rencana pembangunan Gedung Perpustakaan Parlemen yang memakan dana anggaran senilai Rp. 570 miliar tampaknya berpotensi untuk ditolak oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi Sepertinya Menolak Rencana Pembangunan Perpustakaan DPR

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (29/3/2016), pada 2014 silam Presiden Jokowi sempat menyampaikan moratorium terkait seluruh rencana pembangunan gedung dan ini berlaku pada umumnya. Seperti yang kita ketahui, Presiden Jokowi lebih menekankan pada pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Menurut Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet, pembangunan gedung hanya akan dilakukan apabila merupakan keperluan yang mendesak, misalnya bertujuan untuk menunjang fasilitas pendidikan negara.

Politikus PDIP itu menambahkan bahwa DPR harus bisa menjelaskan urgensi dari rencana pembangunan gedung perpustakaan super mewah ini kepada publik, apakah nantinya perpustakaan ini akan dibuka untuk umum atau hanya untuk keperluan anggota parlemen.

“Perpustakaan kan untuk publik. Masa ada perpustakaan yang saya bangun dengan uang negara untuk Pramono Anung. Itu gaya namanya,” pungkas Pram. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Malang – Kasus penipuan kembali terjadi di Malang, Jatim. Kali ini pelaku bergerak dengan modus ...