Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Mendapat Teguran Jokowi Terkait Lambatnya Pembangunan LRT

Ahok Mendapat Teguran Jokowi Terkait Lambatnya Pembangunan LRT

Jakarta – Progres yang ditunjukkan Pemprov DKI Jakarta dalam Pembangunan Light Rail Transit (LRT) di terpantau belum juga berjalan. Presiden Joko Widodo secara khusus menyoroti hal tersebut dan langsung memberi teguran terhadap sang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam rapat terbatas yang diadakan di Kantor Presiden.

Ahok Mendapat Teguran Jokowi Terkait Lambatnya Pembangunan LRT

“Bodetabek sudah mulai, tapi justru Jakarta yang belum. Saya nanti mohon laporan dari Gubernur,” ungkap Jokowi dalam rapat yang digelar Selasa (29/3) kemarin.

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (29/3/2016), rapat terbatas terkait pembangunan LRT sudah digelar kelima kali dan Jokowi berharap ini merupakan rapat terakhir, karena menurutnya pembangunan moda transportasi itu mutlak segera direalisasikan.

“Kita harapkan nantinya betul-betul terintegrasi dari MRT-nya, LRT-nya, busway-nya, ke bandara dengan commuter line, kemudian juga dengan kereta cepat,” ujar mantan Walikota Solo tersebut.

Selain itu Jokowi juga mengimbau percepatan pembangunan moda transportasi umum ini yang salah satunya ditujukan sebagai sarana penunjang saat Asian Games 2018 digelar nanti. Segala urusan pembangunan harus dikalkulasi dan dikerjakan dengan baik, sehingga Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Jakarta – Acara pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...