Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani : “Pernyataan Ahok Telah Merendahkan Martabat NU dan Muhammadiyah”

Ahmad Dhani : “Pernyataan Ahok Telah Merendahkan Martabat NU dan Muhammadiyah”

Jakarta – Musisi sekaligsu calon gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani, menuduh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah merendahkan martabat Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Hal itu berkaitan dengan pernyataan Ahok yang mengklaim bahwa dirinya telah mendapatkan restu dan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon incumbent dari jalur independen pada perhelatan Pilgub DKI 2017.
Ahmad Dhani : "Pernyataan Ahok Telah Merendahkan Martabat NU dan Muhammadiyah"
“Klaim ahok bhw PAN & PKB dukung dia adalah pernyataan yg merendahkan martabat warga NU dan Muhammadiyah…ADP,” demikian ujar Dhani dalam sebuah tweet di akun Twitternya, @AHMADDHANIPRAST, Minggu (27/3/2016).

Sekedar informasi, PKB memang dilahirkan dari tokoh-tokoh besar NU, sementara PAN dibentuk oleh tokoht-tokoh Muhammadiyah.

Dhani, yang sebelumnya mengklaim telah mendapatkan dukungan dari PKB untuk melawan Ahok dalam Pilgub DKI 2017, memang belum bisa bernafas lega. Pasalnya, pihak PKB sendiri belum secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mencalonkan bos Republik Cinta Management tersebut.

Adapun kabar mengenai PKB akan mendukung Ahok semakin menguat setelah Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB DKI, Hasbiallah Ilyas, menyatakan kecenderungan tersebut. Ilyas menyatakan bahwa sangat kuat kemungkinannya bahwa PKB akan merapat ke Ahok ketimbang ke Dhani.

“Bukan kuat lagi, melainkan sangat kuat,” tutur Ilyas, Kamis (17/3/2016) lalu.

Pernyataan Ilyas ini kemudian semakin membuat kubu Dhani ketar-ketir. Ia pun curiga bahwa di dalam kubu PKB ada beberapa oknum yang mencoba menyebarkan informasi yang salah dan menyesatkan.

“1. Ada bbrp pngurus PKB yg membuat opini bhw seolah2 @cakiminpkb mendukung & Akan mengusung @basuki_btp jd wapres 2019 lwt Pilgub DKI 2017,” tulis Dhani lagi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kaburkan Bus, Mantan Pegawai Transjakarta Diciduk Polisi

Kaburkan Bus, Mantan Pegawai Transjakarta Diciduk Polisi

Jakarta – ‎Satu unit bus Mayasari dengan nomor polisi B 7450 TGC dicuri oleh bekas ...