Home > Ragam Berita > Nasional > Rupiah Menguat Pasca Pemerintah Terbitkan Paket Ekonomi XI

Rupiah Menguat Pasca Pemerintah Terbitkan Paket Ekonomi XI

Jakarta – Pemerintah memang baru-baru saja mengeluarkan Pekt Kebijakan Ekonomi XI dan hal itu ternyata mampu disambut cukup positif pada pasar tak terkecuali dengan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Seperti yang ditransaksian antar bank di Jakarta, Rabu (30/3/2016) rupiah mengalami penguatan sebesar 62 poin yakni kini menjadi Rp 13.333 dibandingkan dengan sbelumnya yakni Rp 13.395 per satu dolar AS.

Rupiah Menguat Pasca Pemerintah Terbitkan Paket Ekonomi XI

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, pengamat pasar uang Bank Himpunan Saudara, Rully Nova, mengatakan bahwa secara umum paket kebijakan yang sudah dikeluarkan sampai paket jilid XI akan menjaga fundamental ekonomi nasiona yang pada akhirnya uang penguatan rupiah cukup terbuka.

Rully menambahkan bahwa proyeksi ekonomi pada triwulan I 2016 ini yang seharusnya dirilis pada pertengahan April nanti juga akan diramalkan berada di level sebesar lima persen, dan hal itu juga akan menambah sentimen yang positif terhadap mata uang domestik kita kepada dolar AS.

Rully menegaskan bahwa fundamenta ekonomi Indonesia sejauh ini masih bergerak positif dan jika terjadi koreksi maka hal itu meruapakan hal yang wajar. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis