Home > Ragam Berita > Internasional > Beredar Foto CIA Saat Menyiksa Tahanan Kasus Terorisme

Beredar Foto CIA Saat Menyiksa Tahanan Kasus Terorisme

Washington – Ulah yang tak pantas yang dilakukan oleh CIA bocor di media saat beredar foto yang mana dilakukan CIA kepada para tahanan kasus terorisme Badan intelien dari Amerika Serikat itu diketahui sudah melakukan asusila kepada para tahanan dengan menelanjnagi mereka, memfotonya, dan kemudian menyiksa mereka.

Beredar Foto CIA Saat Menyiksa Tahanan Kasus Terorisme

Seperti yang dilansir Guardian, Rabu (30/3/2016), foto-foto yang beredar itu memperlihatkan jika para tahanan tersebut difoto dalam keadaan tanpa busana sebelum dikirmkan ke situs-situs penyikasaan di Libya, Mesir, dan juga Surian yang dijalankan oleh pihak CIA beersama dengan sekutu AS.

Munculnya dokumen foto itu tampaknya mirip dengan apa yang terjadi di penjara Abu Ghraib di Baghdad yang dilakukan oleh AS pada tahun 2003. Pada foto itu terlihat bahwa para pejabat aauapun pihak CIA berfoto di samping tahanan baik ketika waktu dalam posisi tanpa busana, ataupun pada saat penyiksaan.

Penyelidikan yang dilakukan senat AS ini memiliki tebal halaman sebanyak 500 lembar dan isinya adalah tentang kegiatan dan juga program penahanan dan interogasi dari CIA. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...