Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Nomor Duakan Masalah Anak Yatim di Batang Luar

Ahok Nomor Duakan Masalah Anak Yatim di Batang Luar

Jakarta – Beberapa waktu lalu, penggusuran kawasan Batang Luar digaungkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Karena itu, warga melakukan penolakan dengan mengumpulkan cap darah jempol warga Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ahok Nomor Duakan Masalah Anak Yatim di Batang Luar

Alasannya, mereka mengkhawatirkan nasib ratusan anak yatim piatu di kampung tersebut. Hal tersebut pun sempat membikin Ahok berang. Sebab, mereka mendirikan permukiman ilegal di atas tanah negara.

”Itu nanti kami urus. Anak yatim itu urusan kedua. Kalau gitu, saya mau pelihara dan kasih makan 2 ribu anak yatim piatu. Lalu, boleh enggak saya dudukin balai kota dan Monas? Enak saja!” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Sebagaiamana diketahui, pembangunan sheet pile di sana bertujuan mengatasi banjir. Jika air laut pasang dan curah hujan tinggi, daratan di sekitarnya tenggelam. Sebab, pompa tak bisa membuang air dari sungai ke laut.

”Makanya, kami mau buat sheet pile. Kalau air laut pasang, bisa pompa enggak air Ciliwung? Tidak bisa. Karena itu, sheet pile sangat dibutuhkan. Kalau air laut pasang dan masuk ke dalam pompa, ya tenggelam Jakarta?” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mendagri Tegaskan Usul Penambahan Anggota KPU dan Bawaslu Bakal Dibahas di Rapat Paripurna

Mendagri Tegaskan Usul Penambahan Anggota KPU dan Bawaslu Bakal Dibahas di Rapat Paripurna

Jakarta – Beberapa waktu lalu, muncul usul untuk menambah anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis