Home > Ragam Berita > Nasional > Indonesia dan Australia Adakan Kerja Sama Dalam Bidang Militer

Indonesia dan Australia Adakan Kerja Sama Dalam Bidang Militer

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Australian Defence Force (ADF) saling bekerja sama dalam bidang logistik. Kerja sama tersebut ditandai dengan pertemuan Commander Joint Logistics (JLOG) of The Australian Defence Force (ADF) Major General David Mulhallm, Kepala Badan Perbekalan (Kababek) TNI Brigjen Fabian Albert Embran, Aslog Panglima TNI Marsda Nugroho Prang Sumadi di Cilincing, Jakarta Utara.

Indonesia dan Australia Adakan Kerja Sama Dalam Bidang Militer

”Saya yakin bahwa kami mampu merealisasikan hasil yang telah dicapai. Dengan begitu, kerja sama logistik timbal balik dapat terjadi,” ujar Nugroho pada Selasa (29/3/2016).

Selain itu, Nugroho militer kedua negara dapat saling berhubungan. ”Kerja sama militer pada umumnya bakal lebih terpupuk dan terjalin lebih erat di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Setelah mengadakan pertemuan, delegasi ADF makan siang bersama diselingi Tarian Jejer Gandrung dari daerah Banyuwangi, Jawa Timur, dan Warowa dari Papua. Selanjutnya, Major General David Mulhall dan rombongan bakal melihat pameran senjata dari PT Pindat, produsen pakaian militer PT Sritex, produsen minyak indonesia PT Pertamina, PT Indo Pulley Perkasa, dan PT Jangkar Nusantara Megah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...