Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Manfaat Semangka untuk Tubuh

Inilah Beberapa Manfaat Semangka untuk Tubuh

Jakarta – Jika perut Anda buncit, cobalah memakan semangka setiap pagi. Sleain rendah kalori, buah itu memiliki banyak nutrisi seimbang. Kesehatan tubuh pun bakal terjaga secara keseluruhan.

Inilah Beberapa Manfaat Semangka untuk Tubuh

Sebagaimana diberitakan Boldsky Selasa (29/3/2016), semangka memiliki manfaat lain. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat tersebut.

Menjaga Kekebalan Tubuh dan Metabolisme
Anda gemar memakan salad? Tambahkan saja dua iris semangka ke dalamnya.. Selain membuat segar, buah tersebut pun bisa menjaga kekebalan dan laju metabolisme tubuh. Dengan demikian, sakit dan infeksi tidak akan menjangkiti Anda.

Rendah Kalori
Kalori dalam kandungan semangka sangat sedikit. Para ahli menjelaskan, satu porsi buah ini sama dengan 28 kalori. Yang pasti, buah itu tidak mebuat tubuh Anda cepat gemuk.

Lancarkan Saluran Pencernaan
Selain menurunkan berat badan, semangka juga bisa menekan tingkat kolesterol tinggi, mencegah batu ginjal, dan menjaga saluran pencernaan setiap hari.
Untuk jangka panjang, semangka berfungsi melindungi jantung dari stroke. Hal tersebut terjadi karena berkat vitamin yang disebut lycopene. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*