Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berikan Syarat Untuk Warga Yang Ingin Mendemo Dirinya

Ahok Berikan Syarat Untuk Warga Yang Ingin Mendemo Dirinya

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau warga Jakarta untuk turut berperan serta dalam merawat taman-taman dan jalur hijau yang ada di Jakarta. Ia bahkan berpesan juga agar warga tidak merusak taman.

Ahok Berikan Syarat Untuk Warga Yang Ingin Mendemo Dirinya

Hal itu ia sampaikan dalam acara peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RTPRA) di Jalan Swadaya II, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2016).

“Kalau demo jangan demennya injak-injak taman ya, apalagi yang laki-laki kencing sembarangan.”

“Jadi tolong, kalau demo, mau marahin saya, demo saya, enggak apa-apa. Marah, marah saja. Saya sudah biasa dimarahin orang. Tapi yang penting, jangan nyabut-nyabut tanaman, jangan injak tanaman atau taman,” kata dia.

Ahok juga mengaku sudah memberi peringatan keras bagi warga yang dengan sengaja merusak taman. Petugas sudah diinstruksikan untuk tidak segan-segan memukul para pelanggar menggunakan sapu. Bagi petugas yang berani melakukannya akan diberi hadiah sebuah ponsel.

“Saya sudah kasih handphone ke ibu-ibu yang berani mukulin pendemo yang rusak taman. Dia mukulin pakai sapu.”

“Kalau kalian injak-injak lagi, pasti ada petugas taman yang pengin dapat handphone juga, lho. Jadi dia pasti gebukin lho pakai sapu lagi,” ujar Ahok.

Pada pekan lalu Ahok menghadiahkan atu unit ponsel Samsung Galaxy J5 kepada Maryati, salah seorang tukang sapu di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Maryati dilaporkan memarahi para sopir KWK yang merusak dan membuang air kecil di jalur hijau depan Balai Kota saat melakukan aksi unjuk rasa, beberapa pekan yang lalu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...