Home > Ragam Berita > Nasional > Lembaga Survei Ini Ungkapkan Posisi Yusril sebagai Lawan Berat Ahok

Lembaga Survei Ini Ungkapkan Posisi Yusril sebagai Lawan Berat Ahok

Jakarta – Jalang Pilgub DKI 2017, tensi politik di Jakarta kian memanas. Bakal cagub Yusril Ihza Mahendra pun tetap dinilai sebagai saingan terberat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Lembaga Survei Ini Ungkapkan Posisi Yusril sebagai Lawan Berat Ahok

Menurut survei Charta Politika, Yusril Ihza Mahendra masih berada di bawah satu tingkat dari Ahok yang berpeluang besar memenangi Pilgub DKI 2017.
”Sebagai penantang, hanya Yusril yang menunjukan angka elektabilitas yang menjanjikan kenaikan dengan menembus angka dua digit,” ujar Direktur Charta Politika Yunarto kepada media Rabu (30/3/2016)

Selain itu, pengumpulan data pada 15–20 Maret 2016 dengan sample sebanyak sekitar 400 orang bakal menjadi patokan untuk melihat persaingan ke depan.

”Survei itu memakai metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error sekitar 4,9 persen di tingkat kepercayaan 95 persen,” paparnya.

Meski Ahok masih unggul, Yusril mungkin besar bakal menjadi lawan terberat. ”Masih sangat memungkinkan head-to-head itu ada di Yusril dan Ahok,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengeritik pencabutan status badan hukum Hizbut Tahrir ...