Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Tidak Bakal Berikan Dukungan bila Ahok Tempuh Jalur Independen

PDIP Tidak Bakal Berikan Dukungan bila Ahok Tempuh Jalur Independen

Jakarta – PDIP secara tegas menyatakan tidak akan mendukung bakal cagub yang maju melalui jalur independen. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris JenderalPDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Tidak Bakal Berikan Dukungan bila Ahok Tempuh Jalur Independen

Menurut dia, pemimpin yang dihasilkan dari jalur kepartaian dianggap yang terbaik dalam mengelola pemerintahan. ”Dalam hal ini, PDIP hanya mencalonkan mereka yang bersama PDIP menempuh jalan kepartaian untuk rakyat,” tegasnya di JCC, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Selain itu, Hasto menjelaskan, pihaknya percaya bahwa pengelolaan memerlukan kekompakan dengan legislatif dan partai politik. ”Mengelola pemerintahan memerlukan kepemimpinan yang mampu menyatupadukan seluruh potensi-potensi tersebut,” sebutnya.

Dia pun menyindir bahwa kepemimpinan saat ini bukan malah memecah belah potensi hubungan pemerintah dengan legislatif dan parpol. ”Bukan yang memecah belah potensi-potensi tersebut. Dengan begitu, dalam perspektif ini, calon dari kepartaian sangat diperlukan,” tegasnya.

Meski demikian, Hasto menyatakan bahwa dia menghormati sikap Ahok. ”Sekali lagi, kami hormati pilihan Pak Ahok. Beliau yang sudah menempuh jalur perseorangan,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...