Home > Ragam Berita > Ekonomi > Turun Lagi, Harga Pertalite Kini Hampir Sama Dengan Premium

Turun Lagi, Harga Pertalite Kini Hampir Sama Dengan Premium

Jakarta – Kabar gembira datang bagi Ana pengguna bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Pertalite dikabarkan kembali mengalami penurunan harga yakni sebesar Rp 200. Dari sebelumnya berharga Rp 7.300, kini harganya hanya Rp 7.100 per liternya karena mengikuti harga minyak dunia yang anjlok.

Turun Lagi, Harga Pertalite Kini Hampir Sama Dengan Premium

“Ini adalah kesempatan bagi masyarakat yang belum beranjak dari Premium ke Pertalite,” kata Area Manager Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Regional V, Heppy Wulansari, Rabu (30/03/16)

Dengan penurunan harga ini, maka harga dari Pertalite pun hanya berbeda Rp 50 dari harga Premium yang mencapai Rp 7.050 per liternya.

Untuk ketersediannya sendiri para pelanggan tidak perlu khawatir karena SPBU yang menawarkan Pertalite semakin banyak jumlahnya.

Hingga saat ini, dari total 1.153 SPBU di wilayah Pertamina Wilayah V, sebanyak 545 SPBU sudah menyediakan produk Pertalite dan 1.049 SPBU yang telah menyediakan Pertamax.

Selain Pertalite, penurunan harga juga terjadi pada BBM nonsubsidi lainnya seperti Pertamax serta Pertamax Plus.

Harga Pertamax di Jawa Timur dan Bali kini dibandrol hany Rp 7.650 per liter, di Nusa Tenggara Barat menjadi Rp 8.200 per liter dan di Nusa Tenggara Timur menjadi Rp 9.000 per liter. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pamflet Ajakan Membayar Pajak Membawa Nama Yesus

Pamflet Ajakan Membayar Pajak Membawa Nama Yesus

Jakarta – Sebuah pamflet ajakan untuk taat membayar pajak yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen ...