Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Menyebut Rakyat Kini Mulai Cemas Indonesia Hadapi Krisis

SBY Menyebut Rakyat Kini Mulai Cemas Indonesia Hadapi Krisis

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan Pemerintah jika rakyat Indonesia mulai cemas akan permasalahan domestik serta kawasan yang tidak kunjung kondusif.

SBY Menyebut Rakyat Kini Mulai Cemas Indonesia Hadapi Krisis

“Akibat enam masalah domestik dan kawasan tidak kondusif maka saat ini kalau kita dengarkan di daerah sudah terasa psikologis rakyat cemas dan takut Indonesia hadapi krisis,” katanya di Cipanas, Jumat (28/8/2016).

SBY menyampaikan hal itu ketika menghadiri Rapat Pleno Pengurus Pusat DPP PD dan Pendidikan Politik menghadapi Pilkada serentak 2015.

Sang mantan presiden RI mengatakan jika dirinya baru bepergian ke Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan bercakap-cakap dengan rakyat, sudah terasa secara psikologis mereka sudah mulai cemas.

“Sebagian bahkan kurang percaya bisa kita atasi ekonomi ini, dan psikologis sosial seperti itu maka situasi sosial juga terbentuk dari ekonomi menuju sosial,” ujarnya.

Menurutnya apabila kondisi tidak kondusif itu terus berlanjut maka rakyat bisa menjadi korban dan marah sehingga bisa menimbulkan ketidakstabilan.

SBY kemudian meminta Pemerintah untuk segera memperbaiki keadaan ekonomi Indonesia, sebagai salah satu tindakan pencegahan untuk terjadinya masalah sosial.

“Itu yang harus dicegah oleh negara dan kita semua,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Tersangka, Menag : "Kita Ikuti Saja Proses Hukum"

Habib Rizieq Tersangka, Menag : “Kita Ikuti Saja Proses Hukum”

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab secara resmi telah ditetapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis