Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Perdengarkan Rekaman Suara Kepala TPU Petamburan Yang Lakukan Pungli

Ahok Perdengarkan Rekaman Suara Kepala TPU Petamburan Yang Lakukan Pungli

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) marah besar saat mengetahui adanya praktek pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh petugas di Taman Pemakaman Umum Petamburan.

Ahok Perdengarkan Rekaman Suara Kepala TPU Petamburan Yang Lakukan Pungli

Sempat dibantah oleh Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Ratna Diah Kurniati, Ahok kemudian memperdengarkan rekaman bukti adanya pungli pada rapat di hari Senin (28/3/2016). Rekaman tersebut Ahok dapatkan dari tim investigasi yang ia bentuk sendiri.

Terdengar perbincangan antara dua orang pria. Salah satunya disebut Ahok sebagai Kepala TPU Petamburan.

“Jadi terserah Anda mau kasih berapa, yang penting cukup buat bayar cicilan mobil tiga bulan, sama BTN dua bulan,” bunyi rekaman tersebut.

Ahok juga menganggap Ratna masih membela anak buahnya. Padahal, sudah jelas bahwa mereka melakukan pungutan liar terhadap seorang warga yang hendak memakamkan kerabatnya.

Menanggapi hal tersebut, Ratna menyatakan jika pihaknya sudah melakukan rolling kepala TPU. Namun, jawaban tersebut tidak membuat Ahok puas.

Menurut Ahok, seharusnya Ratna memecat kepala TPU yang melakukan pungli. Namun, kata Basuki, Ratna malah terus membela anak buahnya.

“Saya minggu depan pecat ibu. Kesal saya. Saya betul-betul serius. Ibu masih belain anak buahnya terus. Pecat sudah itu PNS,” ucap Ahok dengan nada kesal.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Willyudin Dhani Beberkan Fakta Bahwa Beberapa Laporan Polisi Tidak Seluruhnya Benar

Willyudin Dhani Beberkan Fakta Bahwa Beberapa Laporan Polisi Tidak Seluruhnya Benar

Jakarta – Willyudin Dhani menjadi saksi kedua yang dihadirkan jaksa penuntut umum pada Selasa (17/1/2017). ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis