Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survey : 82,8 Persen Warga Jakarta Puas Kinerja Ahok

Hasil Survey : 82,8 Persen Warga Jakarta Puas Kinerja Ahok

Jakarta – Hasil survey yang dilakukan oleh Charta Politika mengatakan bahwa 82,8 persen warga DKI Jakarta merasa puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah kendali Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.
Hasil Survey : 82,8 Persen Warga Jakarta Puas Kinerja Ahok
Dilansir dari Kompas, Kamis (31/3/2016), data lebih detailnya mengatakan bahwa 21,8 persen warga mengatakan sangat puas, sementara 61 persen sisanya merasa cukup puas.

Survey tersebut dilaksanakan sejak tanggal 15 hingga 20 Maret 2016 lalu, melalui metode wawancara tatap muka, dan menggunakan metode kuesioner terstruktur.

Untuk jumlah respondennya, disebutkan mencapai 400 orang yang tersebar di lima wilayah kota administrasi dan satu kepulauan di wilayah DKI Jakarta. Dengan jumlah responden yang demikian itu, dihasilkanlah sebuah survey dengan margin of error sebesar 4,9 peren dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Sementara itu, survey tersebut juga menunjukkan adanya 14,8 persen warga yang tidak puas dengan Ahok. Rinciannya, 12,5 persen menyatakan kurang puas, dan 2,3 persen mengatakan tidak puas sama sekali.

Adapun survey ini dilakukan oleh Charta Politika dalam rangka menyambut Pilgub DKI 2017 mendatang. Ahok, yang sebelumnya hendak maju bersama Djarot, telah berubah pikiran dan menggaet Heru Budi Hartono sebagai wakilnya pada pertarungan politik di tahun 2017 nanti. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Bakal Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bersaing

Deddy Mizwar Bakal Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bersaing

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan selamat kepada Deddy Mizwar yang akan diusung ...