Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Akan Umumkan Reshuffle Kabinet Dalam Waktu Dekat?

Jokowi Akan Umumkan Reshuffle Kabinet Dalam Waktu Dekat?

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menjelaskan Presiden Joko Widodo bakal melakukan perombakan kabinet. Reshuffle kabinet jilid II itu rencananya bakal dilakukan dalam waktu dekat ini.

Jokowi Akan Umumkan Reshuffle Kabinet Dalam Waktu Dekat?

Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan karena situasi politik dalam negeri sudah tenang. Pihaknya pun setuju dengan langkah tersebut. Sebab, orang-orang baru yang lebih kredibel di beberapa posisi sangat dibutuhkan.

”Ya Alhamdulillah. Lebih cepat, lebih baik. Presiden kan pernah bilang menunggu situasi tenang. Kini situasinya sudah tenang. Ya, sekarang kita tunggu presiden mengumumkan,” kata Masinton pada Rabu (30/3/2016).

Meski yakin bakal dilaksanakan dalam waktu dekat, semuanya tetap bergantung kepada Jokowi. ”Dengar-dengar kan dalam waktu dekat. Kodenya kan nunggu tenang. Nah, situasi saat ini sudah tenang. Mudah-mudahan dilakukan Maret ini,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung menteri yang akan dipindah tugaskan, Masinton tidak mengetahui inforasi tersebut. Menurut dia, perombakan adalah hak prerogatif presiden. ”Hanya presiden yang tahu,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Maunuver Panglima TNI

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Manuver Panglima TNI

Jakarta – Merebaknya isu mengenai pembelian 5.000 senjata yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ...