Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Menilai Jokowi Aneh jika Kritik DPR Terkait Undang-undang

Politisi Gerindra Menilai Jokowi Aneh jika Kritik DPR Terkait Undang-undang

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengkritik kinerja DPR yang terlalu banyak membuat undang-undang. Nah, hal tersebut pun memancing Politisi Partai Gerindra Elnino Husein Mohi berkomentar.

Politisi Gerindra Menilai Jokowi Aneh jika Kritik DPR Terkait Undang-undang

Dia menyesalkan pernyataan presiden. Yakni, meminta DPR lebih berpatokan pada kualitas daripada kuantitas. Menurut dia, pernyataan itu dilontarkan seolah-olah presiden adalah orang yang tidak dilibatkan dalam pembuatan UU.

”Enggak perlu ngomong kayak pengamat gitu deh. Presiden bukan seorang pengamat dadakan yang bisa ngomong apa pun,” kata Elnino saat dihubungi pada Rabu (30/3/2016).

Jika memang tak setuju DPR memproduksi banyak UU, kata dia, Presiden cukup tak menyetujuinya saat mengambil keputusan mengenai daftar program legislasi nasional.

Menurut Elnino, jika Jokowi menolak, DPR tidak memaksakan. Akibatnya, pembahasan UU tidak akan berjalan.

”Apakah presiden tidak menandatangani seluruh UU yang dibuat sejak Oktober 2014 hingga saat ini? Coba dicek lagi. Jangan sampai beliau tandatangan yang beliau tidak setujui,” ucap Anggota Komisi I DPR tersebut.

Elnino mengungkapkan , semua memang tidak diatur dalam UU. Namun, ada UU yang tidak relevan dengan konteks masa kini dan masa depan. Karena itu, perlu diganti atau direvisi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...