Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Ada Celah, PKS Tidak Akan Buat Ahok sebagai Common Enemy

Meski Ada Celah, PKS Tidak Akan Buat Ahok sebagai Common Enemy

Jakarta – Berdasar kabar, elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak dapat untuk disaingi lagi. Namun, hal tersebut tidak membuat Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid gentar.

Meski Ada Celah, PKS Tidak Akan Buat Ahok sebagai Common Enemy

Menurut dia, masih ada celah untuk menjegal langkah Ahok. ”Siapa bilang elektabilitas tidak bisa ditandingi, Ahok ini kan 43 persen. Artinya, 57 persen tidak milih dia kan?” kata pria yang disapa HNW itu di JCC, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Selain itu, pihaknya mengungkapkan tidak akan mendukung calon independen. Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak akan dijadikan sebagai musuh bersama atau common enemy.

HNW menegaskan, demokrasi memang memberikan ruang agar bisa maju independen. Namun, tidak benar jika partai bersatu padu untuk menumbangkan Ahok.

”Jadi, kami tidak setuju dengan common enemy. Inikan ada dua partai yang mendukung Ahok. Jadi, teori konspirasi yang mengatakan parpol bersatu melawan Ahok itu batal. Yang terjadi, Ahok yang meninggalkan partai politik,” sindirnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...