Home > Hiburan > Film > Pendapatan Batman v Superman Turun Drastis

Pendapatan Batman v Superman Turun Drastis

Los Angeles – Minggu lalu setelah tayang di layar lebar, Batman v Superman: Dawn of Justice mendapat raihan yang tidak begitu buruk. Namun demikian, analis melihat ada penurunan yang cukup signifikan yang terjadi pada hari Jumat hingga hari Minggu kemarin.

Pendapatan Batman v Superman Turun Drastis

Menurut laporan Forbes, Kamis (31/3/2016), penurunan sebesar 58.6 persen terjadi pada hari Jumat hingga hari Minggu. Untuk sebuah film superhero, penurunan ini termasuk tinggi, seperti yang dialami oleh Fantastic Four Reboot yang tayang beberapa waktu lalu yang menurun hingga 48 persen. Kemudian ada Furious 7 yang mengalami penurunan hingga 51 persen pad tahun 2015 lalu. Pada hari Jumat menuju hari Sabtu juga terlihat penurunan yang cukup jauh, yaitu sekitar 38 persen.

Kemungkinan terbesar penyebab menurunnya raihan film tersebut adalah banyaknya kritik pedas yang dilayangkan dari para kritikus film. Hal ini membuat para pecinta film yang akan menonton mengurungkan niatnya karena alasan tersebut.

Terlepas dari hal itu, Batman v Superman merupakan salah satu film dengan raihan tertinggi pada hari pembukaannya dengan US$ 84 juta. Dalam lingkup global, total film tersebut telah berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 420 juta. Rekor lain yang diciptakan film ini adalah debut terbesar di bulan Maret dengan mengalahkan film The Hunger Games, film kedua Warner Bros dengan pembukaan yang terbesar mengalahkan Harry Potter and The Deadly Hallows Part 2, hingga film Warner Bros dengan pembukaan terbesar di Tiongkok. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dunkirk, Film Karya Christopher Nolan yang Banyak Dibicarakan di Medsos

Dunkirk, Film Karya Christopher Nolan yang Banyak Dibicarakan di Medsos

Jakarta – Jelang waktu perilisan, film Dunkirk yang disutradarai oleh Cristopher NOlan sudah menjadi topik ...