Home > Teknologi > Prosesor Flagship Qualcomm Akan Rilis Lagi Tahun Ini?

Prosesor Flagship Qualcomm Akan Rilis Lagi Tahun Ini?

Singapura – Qualcomm Snapdragon 820 merupakan SoC (System on Chip) yang sangat istimewa. SoC ini menggebrak dunia smartphone dengan peningkatan performa yang sangat signifikan. Ketika performa smartphone teratas tahun 2015 memiliki skor Antutu sebesar 80.000, Snapdragon 820 menunjukkan loncatan skor yang tinggi, yaitu kisaran 130.000. Peningkatan performa sekitar 30%-50% ini merupakan yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Prosesor Flagship Qualcomm Akan Rilis Lagi Tahun Ini?

Meskipun terdapat peningkatan performa yang drastis pada Snapdragon 820, namun kabar mengejutkan muncul dari Qualcomm bahwa mereka akan segera meluncurkan SoC kelas flagship kembali tahun ini. Berdasar laporan GSM Arena dalam acara Snapdragon 820 SEA Debut Kamis, (31/3/2016), mereka memperkenalkan modem baru mereka, yaitu X16. Qualcomm menyatakan bahwa modem ini akan hadir dalam SoC yang akan meluncur di kisaran kuartal 3 atau 4 tahun ini.

Modem X16 adalah peningkatan dari seri modem X12 pada Snapdragon 820. Modem baru tersebut mampu mencapai kecepatan download 1 Gbps dengan konektivitas 4G/LTE. Peningkatan yang drastis mengingat X12 hanya mampu mencapai 600 Mbps. mesi begitu, tampaknya para penggila IT tampaknya akan menantikan prosesor ini sebagai pembanding dari beberapa jenis prosesor lainnya yang ada di pasaran. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...