Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Chicken Yakitori

Resep Chicken Yakitori

Jakarta – Yakitori (bahasa Jepang: やきとり) adalah sate khas dari Jepang yang umumnya menggunakan daging ayam. Potongan daging, kulit, hati, jantung, dan hempela dipotong kecil ukuran sekali gigit, ditusuk dengan tusukan bambu, lalu dibakar dengan api arang atau gas.

Resep Chicken Yakitori

Berikut resepnya seperti dilansir dari dapurpalma.com (Jumat, 11/4/2016):

Bahan-bahan:

500 g fillet dada ayam, cuci bersih, potong-potong dadu (1 cm)
75 ml sake
10 cm bawang cung, cincang-cincang halus
1 ikat bawang cung, potong-potong memanjang (5 cm)
1 cm jahe, kupas, parut halus
300 g bawang merah, kupas, biarkan utuh
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
125 ml kecap manis
15-20 buah tusuk sate

Pelengkap (Opsional):

Kecap manis secukupnya

Cara membuat:

Siapkan wadah sedang (mangkok / tupperware), masukkan setengah bagian kecap manis, sake, bawang cung, jahe, gula dan garam, aduk-aduk hingga rata.
Tambahkan potongan daging ayam, aduk hingga bahan-bahan menyatu dengan daging. Tutup dengan mangkok / tupperware, diamkan selama 1 – 1 ½ jam, lalu sisihkan (Air rendaman jangan dibuang).
Tusukkan secara bergantian potongan daging dan bawang merah secara bergantian (saling seling). Tiga potong daging, 2 buah bawang merah dan 2 bawang cung. Lakukan sampai semua potongan daging dan bawang merah habis.
Siapkan panggangan, taruh sate yang sudah di bentuk sebelumnya di atas panggangan. Panggang sambil di olesi dengan saus (Sisa air rendaman potongan daging) teriaki sesekali, sambil di bolak-balik hingga sate matang dan berwarna kecoklatan.
Chicken Yakitori siap disajikan dan disantap untuk 4 porsi. Anda juga bisa menambahkan kecap manis ataupun saus sambal sesuai selera anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Bakmi Puyuh, Hidangan Mewah untuk Akhir Pekan

Jakarta – Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Menikmati sajian istimewa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis