Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Berwacana Ajukan Putra SBY Sebagai Penantang Ahok

Demokrat Berwacana Ajukan Putra SBY Sebagai Penantang Ahok

Jakarta – Nama Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mulai muncul ke permukaan sebagai seorang bakal calon Gubernur DKI yang akan maju dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Kabar ini pun sudah dikonfirmasi oleh juru bicara (jubir) PD, Ramadhan Pohan.
Demokrat Berwacana Ajukan Putra SBY Sebagai Penantang Ahok
Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya memang telah menyerahkan empat nama tambahan untuk Pilgub DKI 2017, menyusul nama Nachrowi Ramli dan Roy Suryo yang sudah diajukan sebelumnya. Ibas sendiri masuk ke dalam empat nama baru itu.

Dari penelusuran Harian Indo, Jumat (1/4/2016), Ibas dianggap sebagai sosok muda yang memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik, dan mumpuni untuk membawa DKI Jakarta menuju masa depan yang lebih baik. Ibas juga sempat menjabat sebagai Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) PD, dan memiliki banyak pengalaman di posisi strategis partai.

“Mas Ibas dua kali memenangkan Pileg. Sekarang memimpin Fraksi PD di parlemen. Kepemimpinannya kuat, tegas, dan terukur. Referensi soal pembangunan kota, mas Ibas juga punya,” tutur Pohan di Novotel Hotel, Bogor, Kamis (31/3/2016).

Ibas, yang lulusan S2 Australia, juga memiliki pengalaman di bidang pelayanan publik perkotaan di mancanegara. Selain itu, Ibas juga banyak menyerap ilmu dan pengetahuan dari Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga merupakan mantan Presiden RI.

“Makanya buy one, get one free juga. Peluangnya sebagai sosok muda, ia paham. Selera anak muda untuk perkotaan modern. Mas Ibas banyak digemari kalangan muda, aktif main bola dan futsal,” lanjut Pohan.

“Selama ini mas Ibas tergolong kader terbaik Demokrat,” pungkasnya lagi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Menyebut Masih Ada Ormas Anti Pancasila Selain HTI

Djarot Menyebut Masih Ada Ormas Anti Pancasila Selain HTI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sudah ...