Home > Ragam Berita > Nasional > Kapan Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet Jilid II ?

Kapan Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet Jilid II ?

Jakarta – Dalam beberapa hari terakhir ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil beberapa tokoh nasional dan pengusaha ke Istana Negara. Pemanggilan tersebut bermula pada Senin (28/3/2016) lalu.
Kapan Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet Jilid II ?
Kala itu, Presiden mengundang pengusaha Arifin Panigoro dan mantan Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), M Lutfi, untuk bertemu di Istana Kepresidenan. Setelah itu, pada Kamis (31/3/2016), giliran pengusaha Erick Thohir, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, dan juga Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, yang diajak bertemu.

Melihat gelagat Presiden ini, pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menilai bahwa hal tersebut merupakan sebuah tanda-tanda yang berhubungan dengan proses Reshuffle Kabinet Jilid II.

“Saya rasa sudah sangat mendekati (reshuffle),” tutur Hendri sebagaimana dikutip dari Okezone, Jumat (1/4/2016).

Hendri menilai bahwa kedatangan pengusaha macam Arifin Panigoro dan Erick Thohir, serta kehadiran mantan menteri macam M Lutfi, mengindikasikan bahwa Presiden ingin mendengar pendapat dari kalangan-kalangan yang berada di luar “lingkaran” Istana.

Langkah Presiden Jokowi pun dinilai Hendri sebagai bentuk kepercayaan diri yang sangat kuat untuk menjalankan pemerintahan Republik Indonesia.

“Apa yang Presiden lakukan semakin menunjukkan peningkatan kapabilitas kepemimpinan dan kepercayaan diri dari Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Dengan semakin kuatnya sinyalemen menuju Reshuffle Kabinet Jilid II, kita tinggal menunggu saja kapan proses perombakan tersebut bakal benar-benar terjadi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui bahwa pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) masih enggan mencabut upaya banding ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis