Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Yuddy Menyebut Dirinya Tak Pernah Meminta Layanan untuk Wahyu Dewanto

Menteri Yuddy Menyebut Dirinya Tak Pernah Meminta Layanan untuk Wahyu Dewanto

Jakarta – Belum lama ini, beredar surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), yang ditujukan kepada Sekretais Jenderal Kementerian Luar Negeri, yang isinya meminta agar Konsulat Jenderal RI di Sydney, Australia, menyediakan akomodasi bagi kolega Menteri Yuddy Chrisnandi yang hendak berlibur ke negara tersebut. Ketika ditemui wartawan terkait berita ini, Yuddy memilih mengelak.
Menteri Yuddy Menyebut Dirinya Tak Pernah Meminta Layanan untuk Wahyu Dewanto
Dari penelusuran Harian Indo, Jumat (1/4/2016), Yuddy mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu perihal beredarnya foto surat berkop resmi tersebut.

Ditemuai wartawan di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (31/3/2016) malam kemarin, Yuddy menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah “memalak” Konjen RI di Sydney untuk memfasilitasi momen senang-senang dari koleganya tersebut, yakni Wahyu Dewanto, yang merupakan rekan satu partai Yuddy di Hanura.

Yuddy memang tidak mengelak ketika ditanya tentang hubungan baiknya dengan Wahyu. Namun ia menegaskan tidak akan menggunakan jabatannya itu untuk keperluan pribadi, keluarga, maupun koleganya. Apalagi seperti berlibur di luar negeri.

Pengakuan Yuddy tersebut memang cukup meragukan. Pasalnya, surat tersebut nampak begitu resmi, lengkap dengan kop Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, nomor surat, tanda tangan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi beserta stempelnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Bakal Selenggarakan Zikir Bersama, Polda Undang Ulama Se-DKI

Bakal Selenggarakan Zikir Bersama, Polda Undang Ulama Se-DKI

Jakarta – Polda Metro Jaya mengumpulkan ulama se-DKI Jakarta. dalam acara giat zikir bersama bakda ...