Beijing – Huawei mengambil gebrakan baru. Produsen teknologi asal Tiongkok tersebut bakal merilis smartphone P9. Ponsel tersebut bakal mengusng kamera Leica di belakangnya. Ada juga setup dual-camera.

Huawei P9 Bakal Memakai Teknologi Kamera Leica

Namun, kabar penggunaan Leica di Huawei P9 sama bukan sebuah kejutan. Sebab, pada Februari lalu, mereka resmi bekerja sama dengan perusahaan asal Jerman itu. Yakni, bidang fotografi mobile.

Sebagaimana diberitakan Slash Gear pada Sabtu (2/4/2016). Mereka belum menjelaskan harga resminya. Nah, belum lama ini hal tersebut terkuak. Berdasar informasi, ponsel flagship terbaru itu bakal menghadirkan kamera Leica.

”Kami segera launching ponsel flagship P9. Itu adalah produk yang kami kerjakan bersama dengan Leica,” kata Deputy Chairman Huawei Guo Ping di Tiongkok.

Meski demikian, belum diketahui sejauh mana keterlibatan Leica. Namun, Huawei P9 bakal memiliki sensor 12 megapiksel di salah satu kamera belakang. Selain itu, ada optical image stabilization dan laser autofocus. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)