Home > Ragam Berita > Nasional > Tidak Peduli Isu Sara, Publik Hanya Pentingkan Asas dan Manfaat

Tidak Peduli Isu Sara, Publik Hanya Pentingkan Asas dan Manfaat

Jakarta – Jelang Pilgub DKI 2017, banyak isu SARA yang mencuat. Tujuannya, menjatuhkan para calon. Pengamat komunikasi politik Romo Benny Susetyo angkat bcara.

Tidak Peduli Isu Sara, Publik Hanya Pentingkan Asas dan Manfaat

Menurut dia, isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) tidak berlaku di pilgub Jakarta. Sebab, publik ibu kota adalah masyarakat urban. Mereka hanya peduli dengan asas dan manfaat.

”Masyarakat urban itu hanya memikirkan asas dan manfaat. Misalnya, bagaimana banjir dan macet teratasi,” katanya saat diskusi publik bertema Mencari Alternatif Selain Ahok di Jakarta pada Jumat (1/4/2016).

Dia menekankan, jika Ahok dikenal sebagai sosok yang keras, jujur, dan berani, pesaingnya pun harus memiliki kriteria yang sama.

Menurut dia, partai politik harus memberikan ruang seluas-luasnya bagi calon alternatif. ”Namun, jangan memaksakan orang,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti mengungkapkan jal serupa. Menurut dia, publik Jakarta lebih menyukai pertarungan gagasan dan program.

”Ahok harus ditantang di wilayah isu gagasan. Misalnya, apa benar Ahok adalah gubernur dengan sistem pemerintahan yang benar bersih,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Jakarta – Acara pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...