Home > Olahraga > Bola > Presiden Jokowi Direncanakan Melihat Final Piala Bhayangkara

Presiden Jokowi Direncanakan Melihat Final Piala Bhayangkara

Jakarta – Laga Final Piala Bhayangkara akan segera digelar pada Minggu (3/4/2016). Berkaitan dengan penyelenggaraan laga pamungkas tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bakal hadir untuk melihat siapa klub nasional terbaik yang akanmengangkat piala kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).
Presiden Jokowi Direncanakan Melihat Final Piala Bhayangkara
“Iya (Presiden hadir) rencananya tapi mungkin (pertandingan) yang malam,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal kepada awak media di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (2/4/2016).

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susetyo Purnomo, mengatakan bahwa aparat kepolisian gabungan telah melakukan sejumlah pengamanan menjelang laga yang mempertemukan Persib Bandung dengan Arema Cronus tersebut.

Pihak kepolisian akan mengerahkan sedikitnya 11 ribu personil sejak pagi tadi. Belasan ribu petugas tersebut akan disebar di titik-titik tertentu untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

“Digelar 8.300 personel yang akan terbagi menjadi empat ring,” terang Susetyo.

Petugas dari Polda Metro Jaya juga akan memberlakukan ring-ring pengamanan di sekitar GBK. Hal ini memang sesuai dengan standar pengamanan presiden.

Untuk jumlah penonton yang harus diantisipaisi petugas, pada ring satu diperkirakan akan ada 60-70 ribu penonton, yang akan di-handle oleh 3.000 personil. Sementara itu, di ring dua akan disebar 700 personil.

Lebih lanjut, di ring tiga akan diturunkan 2.000 personil yang akan mengamankan area di sekitar tempat-tempat parkir, dan kemudian di ring empat, area terluar dari GBK, akan disebarkan 2.100 personil. Penjagaan terluar ini akan menyambut datangnya gelombang penonton.

“Mereka akan menyambut dari luar baik untuk yang perorangan maupun yang rombongan ke GBK ini,” jelas Susetyo. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Direktur Barcelona Angkat Bicara Soal Transfer Dybala dan Verratti

Direktur Barcelona Angkat Bicara Soal Transfer Dybala dan Verratti

Barcelona – Robert Fernandez selaku Direktur Olahraga Barcelona tidak memungkiri bahwa opsi untuk mendatangkan Paulo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis