Home > Teknologi > Internet > Netizen Tertawai Ulah Roy Suryo yang Tertipu Akun Twitter Palsu

Netizen Tertawai Ulah Roy Suryo yang Tertipu Akun Twitter Palsu

Jakarta – Belum lama ini, akun Twitter @KRMTRoySuryo, yang merupakan milik pakar telematika sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, menjadi bahan tertawaan dan bully dari netizen. Pasalnya, Roy menanggapi secara serius tweet dari sebuah akun palsu yang mengatasnamakan anak Presiden Jokowi, yakni @GibranRakabumi.
Netizen Tertawai Ulah Roy Suryo yang Tertipu Akun Twitter Palsu
Dari penelusuran Harian Indo, Minggu (3/4/2016), secara isi, tweet dari akun tersebut memang cukup provokatif. Namun demikian, netizen sebenarnya sudah faham bahwa tulisan itu diunggah hanya sebagai guyonan.

Hal ini tampaknya tak diamati secara cermat oleh Roy. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menanggapinya dengan kalimat yang cukup serius.

“Yang tanggal muda gajian silakan belanja-belanja, yang tidak gajian silakan nyinyiri pemerintah,” demikian tweet akun @GibranRakabumi.

“Tweeps, Twit ANAK yang TIDAK PUNYA NURANI. Yang “Tidak Gajian” itu JUTAAN RAKYAT Indonesia… #TanyaJOKOWI,” demikian tanggapan Roy Suryo terhadap tweet tersebut.
Netizen Tertawai Ulah Roy Suryo yang Tertipu Akun Twitter Palsu
Sebagai informasi, akun @GibranRakabumi memang sudah cukup lama beredar di Twitter, dan hal semacam ini (akun-akun palsu) merupakan sebuah hal yang sudah dimaklumi di jejaring sosial tersebut. Akun asli Gibran sendiri adalah @Chili_Pari, dan sampai saat ini, tidak pernah menuliskan tweet-tweet kontroversial.

Melihat sikap Roy tersebut, netizen pun menuliskan berbagai komentar miring.

“Benci banget ama Pak Jok dan keluarga. Sampe (katanya) ahli IT gatau kalo itu akun palsu. Eh, twit bapak ini hate speech, kan?” tulsi salah satu netizen.

“Memalukan, Roy Suryo katanya pakar Telematika tapi tertipu akun palsu,” kicau netizen berikutnya.

“Ketika pakar nyinyirin akun palsu. Pakar gak pernah salah, yang salah tetep Jokowi,” sindir lainnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*