Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pelaksanaan Unas 2016

Anies Baswedan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pelaksanaan Unas 2016

Jakarta – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendorong masyarakat agar ikut memantau berlangsungnya Unas 2016.

Anies Baswedan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pelaksanaan Unas 2016

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Minggu (3/4/2016), Anies Baswedan selaku Mendikbud mengimbau masyarakat agar dapat berperan aktif mengawasi pelaksanaan Unas. Karena menurutnya dengan keterlibatan publik, maka Unas akan lebih berintegritas.

“Saya undang masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan UN. Dengan keterlibatan publik, saya yakin UN berintegritas bisa tercapai,” ujar Mendikbud Anies Baswedan saat dijumpai Sabtu (2/4) kemarin.

Untuk menunjang peran aktif masyarakat dalam memantau Unas 2016, Kemendikbud telah menyediakan saluran khusus untuk memberi masukan dan pengaduan di Posko UN, laman un.kemdikbud.go.id, media sosial dengan menyertakan tagar #UN2016 atau mention akun @Kemdikbud_RI di twitter.

“Mari kita pantau bersama-sama pelaksanaan UN. Bukan zamannya lagi berprestasi dengan cara curang,” pungkas Anies Baswedan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Menilai Panglima TNI Telah Membuat Rakyat Takut

DPR Menilai Panglima TNI Telah Membuat Rakyat Takut

Jakarta – Dalam acara ‘Silaturahim Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI’ di Mabes TNI Cilangkap Jakarta ...