Home > Ragam Berita > Nasional > Unas SMA 2016, Menteri Anies Tanggapi Rumor Beredarnya Kunci Jawaban Dan Bocoran Soal

Unas SMA 2016, Menteri Anies Tanggapi Rumor Beredarnya Kunci Jawaban Dan Bocoran Soal

Jakarta – Sehari menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat SMA, tersebar kabar bahwa kunci jawaban UN mulai beredar di daerah Kota Dumai Provinsi Riau dan Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Unas SMA 2016, Menteri Anies Tanggapi Rumor Beredarnya Kunci Jawaban Dan Bocoran Soal

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (3/4/2016), di dua kota tersebut kunci jawaban UN 2016 disebar lewat metode berbeda. Jika di Kota Dumai Riau kunci jawaban beredar via SMS dan dibanderol dengan harga Rp. 20 juta, kunci jawaban di Mataram NTB tersebar via media sosial dan disebar begitu saja tanpa transaksi jual-beli.

Sementara itu Anies Baswedan selaku Mendikbud mengungkap harapannya agar para siswa tidak pecah konsentrasinya setelah mendengar rumor terkait beredarnya kunci jawaban UN 2016.

“Seharusnya di masa-masa yang makin dekat dengan pelaksanaan UN, siswa tidak boleh gugup,” ungkap Mendikbud Anies Baswedan.


Baca juga:

Anies Baswedan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pelaksanaan Unas 2016

Meme Lucu Siswa Yang Sedang Serius Jalani Unas 2016

Anies berpesan agar para siswa yang mendapat SMS ataupun informasi seputar bocoran kunci jawaban UN 2016, agar tidak menyebarkannya ke kawan mereka yang lain. Bahkan Anies meminta agar mereka segera menghapus kunci jawaban tersebut dan berharap para siswa dapat mengerjakan UN 2016 dengan kemampuan sendiri. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Kendari – Ketua Gerakan Anti Narkotika (Granat) Sulawesi Tenggara LM Bariun mengajak masyarakat setempat untuk ...