Home > Ragam Berita > Nasional > M Taufik Disebut Sebagai Pengusul Pengembang Proyek Reklamasi

M Taufik Disebut Sebagai Pengusul Pengembang Proyek Reklamasi

Jakarta – Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik disebut-sebut sebagai orang yang pertama kali mengajukan usulan agar kewajiban pengembang proyek reklamasi diturunkan.

M Taufik Disebut Sebagai Pengusul Pengembang Proyek Reklamasi

Kepala Badan Perencana Pembagunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengungkapkan hal tersebut. Ia menyampaikan, Taufik mengutarakannya pada rapat antara jajaran Pemerintah Provinsi dan Badan Legislasi Daerah DPRD pada Selasa (8/3/2016).

Tuty mengatakan, aufik sempat menyampaikan kertas berisi rumus hitung-hitungan alasan DPRD mengajukan penurunan kewajiban pengembang dari 15 persen menjadi 5 persen.

“Di kertas itu mereka minta diubah hitungannya, dikonversi dari yang lahan 5 persen. Jadi jauh nilainya. Cara menghitung kontribusi diubah oleh mereka, yang kalau pengertian itu diikuti, nilainya pasti lebih rendah dibandingkan nilai yang kami usulkan,” kata Tuty saat dihubungi, Sabtu (2/4/2016).

Tuty pun langsung melaporkan hal tersebut ke Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok pun menyatakan penolakannya kepada Tuty. Ia ingi agar kewajiban pengembang tetap berada di angka 15 persen.

Tuty menyatakan alasan Pemprov DKI ingin agar kewajiban pengembang tetap 15 persen bertujuan supaya reklamasi dapat memberikan manfaat untuk revitalisasi dan restorasi kawasan utara Jakarta.

“Karena dari awal Raperda Pantura ini ada untuk memberikan subsidi silang atas pembangunan pantai Jakarta Utara pada umumnya, serta daratan Jakarta pada umumnya. Jadi konsep subsidi silangnya di situ,” ujar dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Jakarta – Di jaman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), rapat Pemprov DKI Jakarta direkam dan ditayangkan ...