Home > Teknologi > Internet > Baru Saja Muncul, Fans Page Satir Charlie Heboh Sudah Penuh Dengan Kecaman

Baru Saja Muncul, Fans Page Satir Charlie Heboh Sudah Penuh Dengan Kecaman

Jakarta – Belum lama ini muncul sebuah akun Facebook bernama Charlie Heboh yang menuai sorotan netizen. Penyebabnya apalagi jika bukan karena sang pemilik pemilik akun Charlie Heboh yang mengunggah gambar-gambar dan foto mirip majalah Charlie Hebdo di Perancis.

Baru Saja Muncul, Fans Page Satir Charlie Heboh Sudah Penuh Dengan Kecaman

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Minggu (3/4/2016), mungkin akun Facebook ini memang terinspirasi oleh majalah Charlie Hebdo, bedanya akun Charlie Heboh menggunakan bahasa Indonesia. Hal lain yang membuat netizen lebih heboh adalah karena akun tersebut mengaku telah menerbitkan edisi perdana majalah mereka di beberapa toko buku terkemuka.

“Kami sudah menaruh beberapa sample di beberapa toko buku terkemuka di Jakarta. Untuk kota lain belum ada. Silahkan memburu edisi perdana kami dan membaca isi di dalamnya sebelum meluapkan amarah,” tulis admin dari akun Charlie Heboh di Facebook pada Jumat (1/4) lalu.

Dalam edisi perdananya, cover majalah Charlie Heboh menampilkan karikatur bergambar orang dewasa yang tampak sedang mencabuli seorang bocah perempuan yang mau sekolah.

“Karikatur dan Komik Satir Khusus Orang Dewasa Bermental Baja”, menjadi tulisan yang tertera di sampul edisi perdana Charlie Heboh. Ada lagi tulisan yang menyentil kaum religius, yakni berupa saran agar tidak membaca majalah ini.

Meski begitu, Charlie Heboh dalam sampulnya juga meminta maaf jika komik karikatur yang ditampilkan lebih banyak membahas radikalisme dalam Islam, mengingat Islam merupakan kaum mayoritas di Indonesia.

Tak heran akun Facebook Charlie Heboh menuai reaksi beragam dari netizen. Ada yang menganggap bahwa akun ini hanya sekedar mencari sensasi, namun ada pula yang menganggap apa yang ditampilkan Charlie Heboh masih dalam koridor yang wajar. Bagaimana menurut kalian? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pakar Mengingatkan Video Aksi Bunuh Diri Bisa Menular

Pakar Mengingatkan Video Aksi Bunuh Diri Bisa Menular

Jakarta – Sosok yang mengaku bernama Indra menyedot perhatian netizen dengan video bunuh diri secara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis