Home > Olahraga > Bola > Legenda AC Milan, Cesare Maldini, Tutup Usia

Legenda AC Milan, Cesare Maldini, Tutup Usia

Milan – Dunia sepakbola masih berduka dengan meninggalnya Johan Cruyff saat kabar mengenai Cesaro Maldini tersebar. Ya, mantan pemain dan pelatih top asal Italia tersebut juga tutup usia.

Legenda AC Milan, Cesare Maldini, Tutup Usia

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Minggu, 3/4/2016) Ayah dari Paolo Maldini ini menghembuskan nafas terakhirnya di antara peralihan dari Sabtu malam menuju hari Minggu waktu setempat.

Dilahirkan di Trieste tahun 1932, 84 tahun silam, karier Cesare Maldini menjulang di AC Milan yang ia bela pada periode 1954–1966. Di klub tersebut ia meraih empat Scudetto dan Piala Liga Champions pertama klub itu di 1963. Lebih dari 400 penampilan ia catatkan di Milan.

Sementara itu di level timnas, Cesare mengoleksi 14 caps buat tim nasional Italia, setelah menjalani debutnya pada tahun 1960 dan dua tahun kemudian tampil di ajang Piala Dunia.

Usai memutuskan gantung sepatu di Torino pada 1967, Cesare Maldini kembali ke Milan sebagai pelatih pada 1972 dan mengantar klub itu menjuarai Piala Winners beserta Coppa Italia.

Karier melatih Cesare Maldini di antaranya juga dilewati di level tim nasional. Pada awalnya ia menjadi asisten pelatih pada 1980-1986. Lalu naik kelas untuk menangani tim U-21, sebelum menangani timnas senior pada 1996-1998.

Selamat jalan Cesare Maldini! (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Vidal Tuding Ronaldo Sok Pintar

Vidal Tuding Ronaldo Sok Pintar

Moskow – Bintang Timnas Chile, Arturo Vidal mulai menebar psywar jelang laga semifinal Piala Konfederasi ...